Telkomsel Meningkatkan Pelayanan, BTS Si Merah Kini Masuk Desa Sukogidri

Mini BTS Telkomsel di Desa Sukogidri

Kemajuan teknologi komunikasi saat ini mulai berkembang hingga ke pelosok desa. Tercatat sejak tahun 1994 Kemunculan operator GSM (1G), tahun 2003 muncul jaringan 2G/EDGE dan pada tahun 2004-2005 Indonesia resmi melahirkan koneksi Internet lebih cepat di jaringan 3G di Luncurkan pertama kali oleh  PT Cyber Access Communication (sekarang PT Hutchison Charoen Pokphand Telecom), lalu Pada Mei 2005, Telkomsel berhasil melakukan ujicoba ja ringan 3G di Jakarta dengan menggunakan teknologi Motorola dan Siemens.

Dulu teknologi tersebut hanya bisa di rasakan oleh masyarakat di Jakarta dan kota kota besar lainnya, namun seiring berjalannya waktu kini kemajuan teknologi komunikasi saat ini mulai berkembang hingga ke pelosok desa salah satunya adalah operator PT Telkomsel yang kian melebarkan sayapnya untuk memberikan layanan komunikasi kepada semua lapisan masyarakat semakin terlihat.

Tak hanya masyarakat pedesaan, warga pegunungan seperti di Desa Sukogidri Kecamatan Ledokombo, Kabupaten JEMBER, saat ini mulai merasakan layanan perusahaan komunikasi terbesar di Indonesia ini. Hal tersebut diaplikasikan dengan pemasangan BTS (Base Transceiver Station) berlokasi di sekitar Koordinat 8°6'30"S   113°51'50"E depan rumah Pak Sun / Amsen, hanya saja saat  ini jaringan sebatas EDGE (2G), karena saat ini Desa Sukogidri masih dalam tahap percobaan dengan menggunakan BTS mini. Namun, ke depannya PT Telkomsel akan membangun tower PTSN permanen tidak jauh dari lokasi BTS yang sekarang.

Base Transceiver Station
Adanya sinyal GSM ini disambut antusias warga setempat. Mereka bahkan berebut untuk berburu kartu perdana Telkomsel untuk mendapatkan akses komunikasi dengan keluarga, teman dan sanak saudara melalui sambungan telepon dan SMS. Beli  Pulsa Telkomsel Murah DISINI

Kedepannya semoga warga desa Sukogdiri juga bisa merasakan koneksi cepat 4G LTE. Namun PENTING juga adalah harus di barengi dengan kesiapan mental SDM agar saat memasuki era teknologi/Internet tidak terjerumus di dunia Cyber Crime. Internet ibaratnya dua sisi mata uang dan pisau bermata dua. Bijak bijaklah dalam menggunakan teknologi. Gunakan komunikasi ini untuk hal yang positif, agar mampu memberikan akses kepada dunia luar demi mengembangkan potensi yang ada di Desa Sukogidri.


#Intermizooo dulu gaes... Biar lebih paham apa itu jaringan 1G, 2G, 3G dan 4G LTE saat ini.
Yuk tonton Video di bawah ini biar lebih paham (Walau videonya menyimpang dari Operator yang sedang di bahas) Tapi paling tidak bisa di ambil informasi pentingnya




Thanks for reading my news about Telkomsel Meningkatkan Pelayanan, BTS Si Merah Kini Masuk Desa Sukogidri at my blog Mods Firmware if you want too share this article, please put the resource, and if you think this article is very usefully dont forget to bookmark this site with CTRL + D on your keyboard to web browser.

New and Hot Article's :